Jalan Layang Kereta Api Kualanamu – Medan

Medan - Bandar Khalipah
Medan

Owner

KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

Tahun Pelaksanaan

2016-2017

Kontraktor

  • PT. SEJAHTERA INTERCON DIAN PREVITA
  • PT. YASAPOLA REMAJA
  • PT. Adhi Karya
  • PT. Dharma Leksana – PT. Multi Indah

Omset Kontrak

IDR 570.175.388.900

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • PC Sleeper 1067
  • Parapet
  • Jasa

Jalan Layang Kereta Api (JLKA) Kualanamu – Medan

Menghubungkan Bandara Kualanamu hingga Stasiun Medan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi frekuensi kereta di jalur bawah di Kota Medan. Infrastruktur double track elevated railway ini dibangun di atas jalur kereta api aktif dengan panjang lintasan 8,05 km.

Pada pembangunannya, PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) turut andil dalam memenuhi kebutuhan Box Girder yang merupakan komponen utama struktur lintasan layang. Box Girder ini diproduksi di Pabrik Produk Beton (PPB) Sumatra Utara dengan beban masing-masing segmen sebesar 40 ton.

Guna merangkai susunan Box Girder,
WIKA Beton melaksanakan jasa erection

Menggunakan 3 (tiga) alat Launcher Gantry milik WIKA Beton yakni LG-1, LG-2 dan LG-5 pada ketinggian maksimal 15 meter sehingga membentuk 2 (dua) struktur lintasan layang atau double track elevated railway.

Selain Box Girder,

WIKA Beton juga memproduksi Segmental Pier Precast yang memiliki 4 segmen yang diproduksi secara terpisah. Segmental Pier Precast ini disusun vertikal menjadi Pier Precast sebagai tiang pondasi struktur JLKA .

Penggunaan Segmental Pier Precast dapat mempersingkat waktu pekerjaan konstruksi karena proses produksi dilaksanakan di pabrik bersamaan dengan persiapan lahan proyek. Selain itu, kualitas dari produk tersebut lebih terjamin karena telah mutunya telah diuji di pabrik sebelum didistibusikan ke lokasi proyek.

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

PC Sleeper
1067

Jalan Layang Kereta Api
Kualanamu – Medan

Medan - Bandar Khalipah

Owner

KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

Tahun Pelaksanaan

2016-2017

Omset Kontrak

IDR 570.175.388.900

Kontraktor

  • PT. SEJAHTERA INTERCON DIAN PREVITA
  • PT. YASAPOLA REMAJA
  • PT. Adhi Karya
  • PT. Dharma Leksana – PT. Multi Indah

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • Sleeper 1067
  • Parapet
  • Jasa

Jalan Layang Kereta Api (JLKA) Kualanamu – Medan

Menghubungkan Bandara Kualanamu hingga Stasiun Medan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi frekuensi kereta di jalur bawah di Kota Medan. Infrastruktur double track elevated railway ini dibangun di atas jalur kereta api aktif dengan panjang lintasan 8,05 km.

Pada pembangunannya, PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) turut andil dalam memenuhi kebutuhan Box Girder yang merupakan komponen utama struktur lintasan layang. Box Girder ini diproduksi di Pabrik Produk Beton (PPB) Sumatra Utara dengan beban masing-masing segmen sebesar 40 ton.

Guna merangkai susunan Box Girder,
WIKA Beton melaksanakan jasa erection

Menggunakan 3 (tiga) alat Launcher Gantry milik WIKA Beton yakni LG-1, LG-2 dan LG-5 pada ketinggian maksimal 15 meter sehingga membentuk 2 (dua) struktur lintasan layang atau double track elevated railway.

Selain Box Girder,

WIKA Beton juga memproduksi Segmental Pier Precast yang memiliki 4 segmen yang diproduksi secara terpisah. Segmental Pier Precast ini disusun vertikal menjadi Pier Precast sebagai tiang pondasi struktur JLKA .

Penggunaan Segmental Pier Precast dapat mempersingkat waktu pekerjaan konstruksi karena proses produksi dilaksanakan di pabrik bersamaan dengan persiapan lahan proyek. Selain itu, kualitas dari produk tersebut lebih terjamin karena telah mutunya telah diuji di pabrik sebelum didistibusikan ke lokasi proyek.

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

PC Sleeper
1067

Jalan Layang Kereta Api

Kualanamu – Medan

Owner

Kementrian Perhubungan

Tahun Pelaksanaan

2016-2017

Kontraktor

  • PT Sejahtera Intercon Dian Previta
  • PT Yasapola Remaja
  • PT Adhi Karya
  • PT Dharma Leksana – PT Multi Indah

Omset Kontrak

IDR 570. 175. 388. 900

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • Sleeper 1067
  • Parapet
  • Jasa

Jalan Layang Kereta Api (JLKA) Kualanamu – Medan

Menghubungkan Bandara Kualanamu hingga Stasiun Medan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi frekuensi kereta di jalur bawah di Kota Medan. Infrastruktur double track elevated railway ini dibangun di atas jalur kereta api aktif dengan panjang lintasan 8,05 km.
Pada pembangunannya, PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) turut andil dalam memenuhi kebutuhan Box Girder yang merupakan komponen utama struktur lintasan layang. Box Girder ini diproduksi di Pabrik Produk Beton (PPB) Sumatra Utara dengan beban masing-masing segmen sebesar 40 ton.

Guna merangkai susunan
Box Girder,
WIKA Beton melaksanakan
jasa erection

Menggunakan 3 (tiga) alat Launcher Gantry milik WIKA Beton yakni LG-1, LG-2 dan LG-5 pada ketinggian maksimal 15 meter sehingga membentuk 2 (dua) struktur lintasan layang atau double track elevated railway.
Selain Box Girder, WIKA Beton juga memproduksi Segmental Pier Precast yang memiliki 4 segmen yang diproduksi secara terpisah. Segmental Pier Precast ini disusun vertikal menjadi Pier Precast sebagai tiang pondasi struktur JLKA .
Penggunaan Segmental Pier Precast dapat mempersingkat waktu pekerjaan konstruksi karena proses produksi dilaksanakan di pabrik bersamaan dengan persiapan lahan proyek. Selain itu, kualitas dari produk tersebut lebih terjamin karena telah mutunya telah diuji di pabrik sebelum didistibusikan ke lokasi proyek.

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

PC Sleeper
1067

Parapet