MASS RAPID TRANSPORTATION
Jakarta Fase 1
Owner
MRT JAKARTA
Tahun Pelaksanaan
2015-2017
Kontraktor
- Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
- Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT
- PT Wijaya Karya Komponen Beton
Omset Kontrak
IDR 209.460.139.757
SBU
- Box Girder
- PC I Girder
- Catenarry Poles
- HCS
- Jasa
Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1
Merupakan moda transportasi cepat berbasis rel yang dapat menampung penumpang secara massal di wilayah DKI Jakarta. MRT Jakarta Fase 1 merupakan MRT pertama yang hadir di Indonesia dan termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) pemerintah
Proyek MRT Jakarta Fase 1
dimulai dengan
pembangunan jalur sepanjang ± 16 kilometer dari stasiun Lebak Bulus hingga stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang melintasi 13 stasiun berikut 1 Depo dengan jalur lintasan layang (elevated) dan jalur lintasan bawah tanah (tunnel). Kehadiran MRT Jakarta Fase 1 ini mempersingkat waktu tempuh Lebak Bulus – Bundaran HI yang semula ditempuh dalam waktu 60 menit, menjadi 30 menit.
Keberadaan MRT Jakarta Fase 1 dirancang terkoneksi dengan TransJakarta dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi transportasi massal di ibukota.
Kontribusi WIKA Beton untuk MRT Jakarta Fase 1 yang Aman dan Nyaman
Perjalanan yang aman dan nyaman pada MRT Jakarta Fase 1 tidak lepas dari kontribusi PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton). Berpengalaman sebagai produsen PC Sleepers pertama yang lulus Test Track sejak 1984 menjadikan WIKA Beton dipercaya oleh induk perusahaannya, yakni PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) untuk turut andil mewujudkan MRT Jakarta Fase 1 melalui penyediaan Bantalan Jalan Rel (Railway Sleepers).
Untuk mendukung terwujudnya MRT Jakarta Fase 1,
- Box Girder,
- Box Culvert,
- Walkway,
- Cable Trough,
- Ballasted Sleeper,
- Unballasted Sleeper,
- PC Poles (tiang listrik),
- OTE Duct, hingga
- PC Piles (tiang pondasi).
100% Lintasan Bawah Tanah MRT Jakarta Fase 1 Gunakan Tunnel Segment WIKA KOBE
Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).
WIKA KOBE memenuhi 100% kebutuhan Tunnel Segment dengan tingkat presisi yang tinggi berukuran diameter 6,05 meter dan panjang 1,5 meter sebagai komponen utama struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1.
Galeri Produk
MASS RAPID TRANSPORTATION
Jakarta Fase 1
Owner
MRT JAKARTA
Tahun Pelaksanaan
2015-2017
Omset Kontrak
IDR 209.460.139.757
Kontraktor
- Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
- Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT
- PT Wijaya Karya Komponen Beton
SBU
- Box Girder
- PC I Girder
- Catenarry Poles
- HCS
- Jasa
Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1
Merupakan moda transportasi cepat berbasis rel yang dapat menampung penumpang secara massal di wilayah DKI Jakarta. MRT Jakarta Fase 1 merupakan MRT pertama yang hadir di Indonesia dan termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) pemerintah
Proyek MRT Jakarta Fase 1
dimulai dengan
pembangunan jalur sepanjang ± 16 kilometer dari stasiun Lebak Bulus hingga stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang melintasi 13 stasiun berikut 1 Depo dengan jalur lintasan layang (elevated) dan jalur lintasan bawah tanah (tunnel). Kehadiran MRT Jakarta Fase 1 ini mempersingkat waktu tempuh Lebak Bulus – Bundaran HI yang semula ditempuh dalam waktu 60 menit, menjadi 30 menit.
Keberadaan MRT Jakarta Fase 1 dirancang terkoneksi dengan TransJakarta dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi transportasi massal di ibukota.
Kontribusi WIKA Beton untuk MRT Jakarta Fase 1 yang Aman dan Nyaman
Perjalanan yang aman dan nyaman pada MRT Jakarta Fase 1 tidak lepas dari kontribusi PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton). Berpengalaman sebagai produsen PC Sleepers pertama yang lulus Test Track sejak 1984 menjadikan WIKA Beton dipercaya oleh induk perusahaannya, yakni PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) untuk turut andil mewujudkan MRT Jakarta Fase 1 melalui penyediaan Bantalan Jalan Rel (Railway Sleepers).
Untuk mendukung terwujudnya MRT Jakarta Fase 1,
- Box Girder,
- Box Culvert,
- Walkway,
- Cable Trough,
- Ballasted Sleeper,
- Unballasted Sleeper,
- PC Poles (tiang listrik),
- OTE Duct, hingga
- PC Piles (tiang pondasi).
100% Lintasan Bawah Tanah
MRT Jakarta Fase 1 Gunakan Tunnel Segment WIKA KOBE
Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).
WIKA KOBE memenuhi 100% kebutuhan Tunnel Segment dengan tingkat presisi yang tinggi berukuran diameter 6,05 meter dan panjang 1,5 meter sebagai komponen utama struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1.
Galeri Produk
MASS RAPID TRANSPORTATION
Jakarta Fase 1
Owner
MRT Jakarta
Tahun Pelaksanaan
2015-2017
Kontraktor
- Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
- PT Wijaya Karya Komponen Beton
Omset Kontrak
IDR 209. 460. 139. 757
SBU
- Box Girder
- PC I Girder
- Catenarry Poles
- HCS
- Jasa
Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1
PROYEK MRT JAKARTA FASE 1 DIMULAI DENGAN


KONTRIBUSI WIKA BETON UNTUK
MRT JAKARTA FASE 1
YANG AMAN DAN NYAMAN
UNTUK MENDUKUNG TERWUJUDNYA MRT JAKARTA FASE 1,

- Box Girder,
- Box Culvert,
- Walkway,
- Cable Trough,
- Ballasted Sleeper,
- Unballasted Sleeper,
- PC Poles (tiang listrik),
- OTE Duct, hingga
- PC Piles (tiang pondasi).
100% LINTASAN BAWAH TANAH
MRT JAKARTA FASE 1 GUNAKAN TUNNEL SEGMENT WIKA KOBE
