MASS RAPID TRANSPORTATION
Jakarta Fase 1

Kelapa Gading - Velodrome
Jakarta

Owner

MRT JAKARTA

Tahun Pelaksanaan

2015-2017

Kontraktor

  • Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
  • Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT
  • PT  Wijaya Karya Komponen Beton

Omset Kontrak

IDR 209.460.139.757

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • Catenarry Poles
  • HCS
  • Jasa

Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1

Merupakan moda transportasi cepat berbasis rel yang dapat menampung penumpang secara massal di wilayah DKI Jakarta. MRT Jakarta Fase 1 merupakan MRT pertama yang hadir di Indonesia dan termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) pemerintah

Proyek MRT Jakarta Fase 1
dimulai dengan

pembangunan jalur sepanjang ± 16 kilometer dari stasiun Lebak Bulus hingga stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang melintasi 13 stasiun berikut 1 Depo dengan jalur lintasan layang (elevated) dan jalur lintasan bawah tanah (tunnel). Kehadiran MRT Jakarta Fase 1 ini mempersingkat waktu tempuh Lebak Bulus – Bundaran HI yang semula ditempuh dalam waktu 60 menit, menjadi 30 menit.

Keberadaan MRT Jakarta Fase 1 dirancang terkoneksi dengan TransJakarta dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi transportasi massal di ibukota.

Kontribusi WIKA Beton untuk MRT Jakarta Fase 1 yang Aman dan Nyaman

Perjalanan yang aman dan nyaman pada MRT Jakarta Fase 1 tidak lepas dari kontribusi PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton). Berpengalaman sebagai produsen PC Sleepers pertama yang lulus Test Track sejak 1984 menjadikan WIKA Beton dipercaya oleh induk perusahaannya, yakni PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) untuk turut andil mewujudkan MRT Jakarta Fase 1 melalui penyediaan Bantalan Jalan Rel (Railway Sleepers).

Untuk mendukung terwujudnya MRT Jakarta Fase 1,

WIKA Beton tidak hanya menyediakan Bantalan Jalan Rel, tetapi juga
  • Box Girder,
  • Box Culvert,
  • Walkway,
  • Cable Trough,
  • Ballasted Sleeper,
  • Unballasted Sleeper,
  • PC Poles (tiang listrik),
  • OTE Duct, hingga
  • PC Piles (tiang pondasi).
Khusus konstruksi pada bangunan stasiun, WIKA Beton menyuplai PC I Girder, Concourse Beam dan Hollow Core Slab (HCS).

100% Lintasan Bawah Tanah MRT Jakarta Fase 1 Gunakan Tunnel Segment WIKA KOBE

Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).

WIKA KOBE memenuhi 100% kebutuhan Tunnel Segment dengan tingkat presisi yang tinggi berukuran diameter 6,05 meter dan panjang 1,5 meter sebagai komponen utama struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1.

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

Catenarry
Poles

HCS

Play Video

MASS RAPID TRANSPORTATION
Jakarta Fase 1

Jakarta Fase1

Owner

MRT JAKARTA

Tahun Pelaksanaan

2015-2017

Omset Kontrak

IDR 209.460.139.757

Kontraktor

  • Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
  • Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT
  • PT  Wijaya Karya Komponen Beton

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • Catenarry Poles
  • HCS
  • Jasa

Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1

Merupakan moda transportasi cepat berbasis rel yang dapat menampung penumpang secara massal di wilayah DKI Jakarta. MRT Jakarta Fase 1 merupakan MRT pertama yang hadir di Indonesia dan termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) pemerintah

Proyek MRT Jakarta Fase 1
dimulai dengan

pembangunan jalur sepanjang ± 16 kilometer dari stasiun Lebak Bulus hingga stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang melintasi 13 stasiun berikut 1 Depo dengan jalur lintasan layang (elevated) dan jalur lintasan bawah tanah (tunnel). Kehadiran MRT Jakarta Fase 1 ini mempersingkat waktu tempuh Lebak Bulus – Bundaran HI yang semula ditempuh dalam waktu 60 menit, menjadi 30 menit.

Keberadaan MRT Jakarta Fase 1 dirancang terkoneksi dengan TransJakarta dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi transportasi massal di ibukota.

Kontribusi WIKA Beton untuk MRT Jakarta Fase 1 yang Aman dan Nyaman

Perjalanan yang aman dan nyaman pada MRT Jakarta Fase 1 tidak lepas dari kontribusi PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton). Berpengalaman sebagai produsen PC Sleepers pertama yang lulus Test Track sejak 1984 menjadikan WIKA Beton dipercaya oleh induk perusahaannya, yakni PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) untuk turut andil mewujudkan MRT Jakarta Fase 1 melalui penyediaan Bantalan Jalan Rel (Railway Sleepers).

Untuk mendukung terwujudnya MRT Jakarta Fase 1,

WIKA Beton tidak hanya menyediakan Bantalan Jalan Rel, tetapi juga
  • Box Girder,
  • Box Culvert,
  • Walkway,
  • Cable Trough,
  • Ballasted Sleeper,
  • Unballasted Sleeper,
  • PC Poles (tiang listrik),
  • OTE Duct, hingga
  • PC Piles (tiang pondasi).
Khusus konstruksi pada bangunan stasiun, WIKA Beton menyuplai PC I Girder, Concourse Beam dan Hollow Core Slab (HCS).

100% Lintasan Bawah Tanah
MRT Jakarta Fase 1 Gunakan Tunnel Segment WIKA KOBE

Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).

WIKA KOBE memenuhi 100% kebutuhan Tunnel Segment dengan tingkat presisi yang tinggi berukuran diameter 6,05 meter dan panjang 1,5 meter sebagai komponen utama struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1.

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

Catenarry
Poles

HCS

Play Video

MASS RAPID TRANSPORTATION

Jakarta Fase 1

Owner

MRT Jakarta

Tahun Pelaksanaan

2015-2017

Kontraktor

  • Obayashi – Shimizu – Jaya Konstruksi JV
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
  • PT Wijaya Karya Komponen Beton

Omset Kontrak

IDR 209. 460. 139. 757

SBU

  • Box Girder
  • PC I Girder
  • Catenarry Poles
  • HCS
  • Jasa

Mass Rapid Transit Jakarta Fase 1

Merupakan moda transportasi cepat berbasis rel yang dapat menampung penumpang secara massal di wilayah DKI Jakarta. MRT Jakarta Fase 1 merupakan MRT pertama yang hadir di Indonesia dan termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) pemerintah

PROYEK MRT JAKARTA FASE 1 DIMULAI DENGAN

pembangunan jalur sepanjang ± 16 kilometer dari stasiun Lebak Bulus hingga stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang melintasi 13 stasiun berikut 1 Depo dengan jalur lintasan layang (elevated) dan jalur lintasan bawah tanah (tunnel). Kehadiran MRT Jakarta Fase 1 ini mempersingkat waktu tempuh Lebak Bulus – Bundaran HI yang semula ditempuh dalam waktu 60 menit, menjadi 30 menit.
Keberadaan MRT Jakarta Fase 1 dirancang terkoneksi dengan TransJakarta dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi transportasi massal di ibukota.

KONTRIBUSI WIKA BETON UNTUK
MRT JAKARTA FASE 1
YANG AMAN DAN NYAMAN

Perjalanan yang aman dan nyaman pada MRT Jakarta Fase 1 tidak lepas dari kontribusi PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton). Berpengalaman sebagai produsen PC Sleepers pertama yang lulus Test Track sejak 1984 menjadikan WIKA Beton dipercaya oleh induk perusahaannya, yakni PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) untuk turut andil mewujudkan MRT Jakarta Fase 1 melalui penyediaan Bantalan Jalan Rel (Railway Sleepers).

UNTUK MENDUKUNG TERWUJUDNYA MRT JAKARTA FASE 1,

WIKA Beton tidak hanya menyediakan Bantalan Jalan Rel, tetapi juga
  • Box Girder,
  • Box Culvert,
  • Walkway,
  • Cable Trough,
  • Ballasted Sleeper,
  • Unballasted Sleeper,
  • PC Poles (tiang listrik),
  • OTE Duct, hingga
  • PC Piles (tiang pondasi).
Khusus konstruksi pada bangunan stasiun, WIKA Beton menyuplai PC I Girder, Concourse Beam dan Hollow Core Slab (HCS).

100% LINTASAN BAWAH TANAH
MRT JAKARTA FASE 1 GUNAKAN TUNNEL SEGMENT WIKA KOBE

Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).
Kekokohan struktur lintasan bawah tanah MRT Jakarta Fase 1 dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi anak perusahaan WIKA Beton, yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE).

Galeri Produk

Box Girder

PC I Girder

Catenarry
Poles

HCS

Video

Play Video